Kamis, 01 Desember 2011

Bait - Bait Pilihan


الأبيات المختارة

سَتُبْدِي لَكَ الأَيَّامُ مَا كُنْتَ جَاهِلا
وَ يَأْتِيْكَ بِالأَخْبَارِ مَنْ لَمْ تُزَوِّدِ

عَنِ المَرْءِ لَاتَسْأَلْ وَ أبْصِرْ قَرِيْنَهُ
فَإِنَّ القَرِيْنَ بِالمُقَارِنِ مُقْتَدِ

إِذَا المَرْءُ لَمْ يَدْنَسْ مِنَ اللُّؤْمِ عِرْضُهُ
فَكُلُّ رِدَاءٍ يَرْتَدِيْهِ جَمِيْلُ

مَنْ يَفْعَلِ الخَيْرَ لاَيَعْدِمْ جَوَازِيْهِ
لَا يَذْهَبُ العُرْفُ بَيْنَ اللهِ وَ النَّاسِ

مَنْ يَزْرَعِ الخَيْرَ يَحْصُدْ مَا يَسُرُّ بِهِ
وَ زَارِعُ الشَرِّ مَنْكُوْسٌ عَلَى الرَأْسِ

Suatu saat nanti, waktu akan memberitahukan kepadamu apa yang belum engkau ketahui sekarang, dan berjalannya waktu akan memberitahukan yang belum engkau persiapkan
Guna mengetahui kepribadiaan seseorang lihatlah kawannya, karena seseorang dengan sahabat karibnya memiliki sifat, watak dan kepribadian yang serupa.
Bila seseorang belum pernah melakukan keburukan (hal-hal tercela) dalam hidupnya, maka segala sesuatu yang ia lakukan akan terlihat baik.
Barang siapa yang berbuat baik akan mendapat balasan atas kebaikannya, Karena Allah akan terus mengawasi kehidupan manusia
Barang siapa yang berbuat baik akan mendapat kebahagiaan atas kebaikannya sedangkan pelaku keji / keburukan akan menerima ganjaran yang menyedihkan.
Terj bebas oleh : Sirr Amir
Catatanku :
Dalamnya samudra dapat diselami, tapi dalamnya hati siapa yang tahu.
Ketika pertama kali mempelajari mahfudzot diatas, saya belum memahami apa yang dimaksud dari “waktu akan memberitahu kamu akan suatu hal yang tidak diketahui sekarang”.
Berjalannya waktu, detik demi detik, hari demi hari, bulan dan tahun silih berganti. Alhamdulillah, Akhirnya suatu rahasia yang tersimpan didalam hati terdalam terkuak jua, walau sebenarnya rahasia yang menjadi “BIG QUESTION” tersebut ingin kuketahui beberapa tahun yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar